Ramai diperbincangkan di media sosial seperti Instagram, blog, dan Line menjadi alasan para wisatawan datang ke obyek wisata Sanghyang Tikoro, Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Datang bersama seorang teman dengan mengendarai motor, Fibda merasa penasaran untuk mengunjungi Sanghyang Tikoro setelah melihat di Instagram. Ia juga mengaku mengetahui informasi tentang Sanghyang Tikoro di sebuah blog ketika sedang browsing di internet. "Iya saya juga lihat di blog. Di blog ada foto-foto sungainya. Rencana tadinya mau ke sini dengan teman yang sudah tahu (Sanghyang Tikoro)," jelasnya. Wisatawan lain yang datang dari Kota Bandung, Rizka May Chatayani (17) mengatakan alasan serupa dengan Fibda. Rizka mengetahui obyek wisata Sanghyang Tikoro juga dari media sosial seperti Instagram dan Line. "Tahu Sanghyang Tikoro mah dari media sosial misalnya Instagram sama Line. Lihat temen-temen posting foto-foto Sanghyang Tikoro. Ada juga Instagram, @explorebandung," ujar Rizka. Ia melihat foto-foto yang diunggah oleh akun @explorebandung dan lalu mencoba mencari tahu lokasi obyek wisata Sanghyang Tikoro. Foto-foto Sanghyang Tikoro membuat Rizka dan puluhan temannya datang untuk pertama kali ke sana. Dari pantauan KompasTravel di Instagram, Minggu (1/11/2015) terdapat 416 foto yang diunggah menggunakan tagar #SanghyangTikoro. Para instagramer -- sebutan pengguna Instagram -- mengunggah foto-foto berendam di aliran sungai, bebatuan, dan juga saat trekking di pinggir sungai ketika sedang berwisata di Sanghyang Tikoro. "Terima kasih ya Allah telah menyuguhkan indahnya alam buatan-Mu ini," tulis pada keterangan foto yang diunggah oleh akun @venafebrina.
No comments:
Post a Comment
hillyrzy.blogspot.com